Hidup Berhasil & Beruntung di Dalam Tuhan

Setiap manusia di dunia ini sangatlah mengimpikan hidup yang berhasil dan beruntung. Tidak ada yang menginginkan hidupnya gagal dan mengecewakan. Banyak hal yang dilakukan manusia agar mencapai garis hidup yang berhasil. Para pelajar bergiat belajar dan bekerja keras supaya kelak nanti hidup mereka berhasil. Namun bukan pada para pelajar saja, tetapi juga pada pekerja, guru, orang tua, dll yang mengimpikan hidup yang berhasil.

Hidup yang berhasil dan beruntung bukan hanya hidup yang mempunyai harta kekayaan, tetapi terlebih damai sejahtera, sukacita, pengharapan dan hidup di dalam Kristus. Sebagai orang pilihan, kita sudah seharusnya berada pada garis kehidupan yang berhasil serta beruntung. Akan tetapi masih banyak orang Kristen yang belum mengalami hal demikian.

Berikut ini beberapa hal yang harus kita lakukan supaya hidup kita berhasil dan beruntung :

Diambil dari Kitab Yosua 1:6-8

Di mana pada saat itu TUHAN sedang memilih Yosua pengganti Musa sebagai pemimpin bangsa Israel menuju tanah Perjanjian.

  1. Kuatkan dan teguhkanlah  hati mu di dalam Tuhan (ayat 6).

“Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka.”

2. Menjadikan firman Tuhan menjadi penuntun utama untuk kepercayaan kita (ayat 7).

“Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke mana pun engkau pergi.”

3. Mempelajari dan merenungkan Firman Allah setiap hari (ayat 8).

“Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.”

Sama halnya dengan Daud yang tetap mengingat Tuhan  di tempat tidurnya bahkan merenungkan  TUhan sepanjang kawal malam. (Mazmur 63:6-7).

4. Mencari Kehadiran Allah (ayat 5)

“Seorang pun tidak akan dapat bertahan menghadapi engkau seumur hidupmu; seperti Aku menyertai Musa, demikianlah Aku akan menyertai  engkau; Aku tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau”.

“Aku ingat kepada Firman Tuhan di tempat tidurku

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s