Tuhan Adalah Gembalaku

Mazmur 23.
~ TUHAN, gembalaku yang baik~

Mazmur Daud.

Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku  di padang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun  aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya. Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku. Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah. Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku , seumur hidupku; dan aku akan diam  dalam rumah TUHAN sepanjang masa.

Dalam kitab Mazmur mengatakan bahwa Tuhan adalah gembala kita yang baik.
Dan sebaliknya kita harus menjadi domba-dombanya yang baik juga…
Gembala yang baik, adalah gembala yang menjaga kawanan domba-dombanya. Di saat serigala datang menerkam domba itu, maka seorang gembala akan menolong dombanya itu dari ancaman serigala…

Kita diutus Tuhan seperti domba di tengah-tengah serigala…
Mengapa kita disebut domba? Karena setiap domba mempunyai gembala. Dan gembala kita adalah Yesus sendiri, yang tidak akan membiarkan diterkam loeh serigala.
Jadi kita yang adalah seperti domba kita harus taat pada Gembala, kalau kita tidak taat maka kita seperti serigala (pemberontak).
Karena segala kehidupan kita berapa dalam tuntunan Tuhan, dan kita tidak akan takut lagi manghadapi dunia yang jahat ini.

Leave a Reply

